Friday, August 3, 2012

Video Pembantaian Muslim Rohingya Myanmar Burma

Setelah memposting tentang pembantaian umat Muslim Rohingya yang dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab di Myanmar, ternyata banyak sekali yang masuk ke blog ini. Masyarakat Indonesia sangat antusias untuk mengetahui apa sebenarnya yang terjadi di Negara Myanmar Burma tersebut. Setelah membaca dan mempelajari apa yang terjadi di sana, ternyata korban yang sesungguhnya tidaklah seperti yang pernah diberitakan sebelumnya yang telah mencapai 6000 orang. Tetapi korban yang sesungguhnya yang saya dapat dari sumber yang bisa dipercaya yaitu masih berkisar 60 an orang. Akan tetapi banyak website sebelumnya yang mengatakan bahwa korban pembantaian muslim rohingya sudah mencapai ribuan orang, dan itu ternyata tidak benar.

Setelah melihat dan membaca saya juga memperhatikan bahwa banyak sekali masyarakat indonesia yang penasaran dan ingin melihat foto atau gambar serta video kekerasan pembantaian umat islam rohingya di Myanmar Burma. Ini saya ketahui dari tracking visitor yang masuk ke blog saya dan juga blog teman saya, rata rata dari mereka memasukkan kata kunci "Video pembantaian muslim rohingya" atau "Gambar pembantaian muslim rohingya". Kata kunci ini seringkali saya temui di blog saya melalui feedjit live yang saya masukkan di dalam blog saya tersebut.

Memang banyak sekali yang mencari video kekerasan tersebut, tetapi sampai saat ini pun tidak ada satu orangpun yang berhasil mendapatkan video tersebut. Menurut saya untuk saat ini belum ada yang berani untuk datang ke Myanmar untuk meliput dan merekam langsung kejadian yang terjadi atas umat muslim di sana.

Berita baiknya adalah bahwa Negara Burma Myanmar sudah mulai bekerja dengan sangat keras untuk lebih memperhatikan warga muslim Rohingya. Hal ini dapat kita baca diberbagai sumber baik surat kabar maupun website-website yang dapat dipercaya. Mungkin ini adalah imbas dari protes negara-negara di dunia ini untuk negara tersebut. Apalagi Indonesia, hampir semua pihak mengutuk keras tindakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab yang melakukan kekerasan terhadap umat muslim Rohingya.

Mari kita berdoa bersama untuk umat muslim rohingya di Myanmar Burma, agar mereka dilindungi oleh Allah dan mendapatkan jalan terbaik. Khususnya bagi mereka yang berusaha untuk keluar dari negara myanmar dengan perahu-perahu atau kapal-kapal sederhana, kiranya mereka mendapatkan keselamatan sepanjang perjalanan mereka di laut. Mari kita bahu membahu untuk menciptakan warga dunia yang aman, damai dan tenteram. Khususnya di negara Indonesia ini. Mari kita bergandengan tangan, merapatkan barisan untuk terciptanya indonesia yang aman, tentram damai dan sejahtera. Bangkit dan Majulah Indonesia ku.

4 comments:

Unknown said...

Hmm minta kode video pembantaian di rohingnya dong

Senja said...

to Permadi Aji : Videonya belum satupun yang kita dapat brother, tetapi begitu kita dapat kita pasti langsung info ke bro, tks ya bro

Rastanzshare said...

Mari kita doakan saudara-saudara kita di Myanmar...
Allah maha adil... Allahu Akbar..

Senja said...

To Rastanzshare : Mari kita berdoa bersama, semoga umat muslim rohingya selalu dilindungi oleh Allah.