Friday, August 24, 2012

Hello Batam Blogger Community (BBC), How are you doing ?

Hello Batam Blogger Community (BBC), How are you doing? mungkin kalimat ini banyak sekali bermunculan dari member-member ataupun anggota-anggota Batam Blogger Community yang ada di pulau batam ini. Batam Blogger Community yang terbentuk pada tanggal 23 Februari 2008 sekarang telah berumur lebih dari 4 Tahun. Acara spektakuler yang pernah diadakan oleh Batam Blogger Community ini yaitu acara Lomba Ngeblog sekota batam yang dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori Pelajar dan Kategori Umum/Mahasiswa.

Acara lomba ngeblog tersebut diadakan pada bulan bulan april 2009. Yang mana acara tersebut didukung penuh oleh Bapak Ria Saptarika (Yang pada saat itu menjabat sebagai Wakil Walikota Batam). Dan salah satu pemenang dalam lomba ngeblog tersebut untuk tingkat Umum/Mahasiswa adalah Blog ini sendiri yang berthemakan  Seeing Batam Island Through My Blog yang mendapat peringkat pertama pada lomba tersebut. Dan untuk link para juara dapat dilihat langsung di blog BatamBloggerCommunity.

Tetapi setelah kegiatan tersebut berakhir dan setelah masa Periode Bapak Ria Saptarika yang sangat dikenal dengan Bapak Blogger Batam berakhir, kegiatan Batam Blogger Community pun seakan akan mulai sedikit redup. Diharapkan kepada para Pejabat yang berwenang supaya mulai membenahi kembali kegiatan Ngeblog di Kota Batam ini. Sangat diperlukan orang-orang seperti Bapak Ria Saptarika yang mampu membuat Kota Batam ini menjadi Kota Digital dan dapat menjadi contoh bagi kota-kota lainnya.

Lihat saja ketika Bapak Ria Saptarika masih menjabat sebagai Wakil Walikota Batam, banyak sekali dipasang internet-internet gratis di taman-taman yang ada di kota batam ini. Sebut saja Dataran Taman Engku Putri, Taman Tiban, Sekitaran Taman Makam Batu Aji, serta di kantor-kantor Camat dan kelurahan di kota batam. Hal ini tentu menambah minat masyarakat untuk menggunakan fasilitas online gratis tersebut untuk hal hal yang positif seperti mengerjakan tugas-tugas sekolah atau kuliah yang membutuhkan koneksi internet.

Semoga saja Batam Blogger Community kembali bangkit dan dapat membuat kegiatan-kegiatan yang positif lainnya seperti tahun tahun yang lalu. Dan semoga semakin banyak blogger-blogger yang tumbuh di Pulau Kalajengking Ini.

Salam Blogger :)

.

0 comments: