Thursday, August 23, 2012

Koboy Cina Pimpin Jakarta, Video SARA dan Intimidasi di Hapus di Youtube

Gemparnya video SARA yang diunggah oleh id seseorang yang memiliki account PP10tahun1959 mendapat reaksi keras dari khalayak ramai. Video yang berdurasi sekitar dua menit lebih tersebut diperkirakan dapat mengancam gangguan keamanan di Indonesia. Dan Akhirnya Youtube pun bereaksi dengan menghapus Video yang berbau Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan serta Intimidasi tersebut.

Bagaimana tidak menggemparkan Indonesia, dari judul Video nya sajapun orang sudah bisa mengartikan isi dari Video Tersebut, yang mana judul video tersebut adalah "Koboy Cina Pimpin Jakarta". Adapun isi dari video tersebut adalah suara pria yang dibarengi dengan ilustrasi gambar kerusuhan di jakarta pada tahun 1998 serta mengatakan "Kami pemuda penyelamat jakarta memberi ultimatum kepada warga keturunan untuk tidak memilih di pemilukada atau ...."

Sangat jelas digambarkan video yang diupload pada tanggal 12 Agustus 2012 yaitu dengan munculnya gambar-gambar pada waktu kerusuhan yang terjadi pada tahun 1998. Dan atas munculnya video ini maka sontak membuat Mentri Politik Hukum dan keamanan Djoko Suyanto bereaksi. Ia mengatakan bahwa dengan beredarnya video tersebut di youtube sudah mencederai demokrasi reformasi yang sudah berjalan dengan baik sampai saat ini. Oleh karena itu ia telah berkordinasi dengan aparat keamanan untuk menyelesaikan perkara tersebut sampai tuntas.

Semoga saja pengunduh video yang berbau SARA dan intimidasi tersebut dapat segera ditangkap aparat keamanan agar kita dapat mengetahui maksud dan tujuan dari si pelaku tersebut.  Semoga Saja ......

1 comments:

Anonymous said...

ga bakalan di tangkep ama polisi lah..mereka" jga hepi kali ad video kyk gtuan lol..suram"
bntran jga tenggelam ni berita