Tuesday, August 14, 2012

Rhoma Irama Menggoyang Sara di Indonesia Lawyer Club

Indonesia Lawyer Club kembali menggelar acaranya pada hari Selasa, 14 Agustus 2012. Dengan dipandu oleh Bang Karni Ilyas, Indonesia Lawyer Club kali ini mengambil Judul "Rhoma menggoyang Sara?". Acara kali ini berlangsung dengan debat-debat dari para pembicara.

Salah satu statement yang menggelitik saya adalah ketika seorang peserta yang sudah tidak asing lagi namanya ditelinga kita, yaitu Ibu Ratna Sarumpaet. Beliau mengatakan bahwa Panwaslu Dki Jakarta sama sekali tidak berdaya mengatasi Isu Sara yang menimpa Rhoma Irama, bahkan perwakilan anggota Dpr pun menjadi sorotan tajam dari Ibu tersebut. Di akhir ucapannya, beliau pun mengajak semua orang untuk melihat bahwa pemimpin-pemimpin di negara indonesia ini kebanyakan muslim tetapi mereka juga banyak yang korupsi lihat saja yang sering keluar masuk KPK, rata-rata adalah yang beragama muslim. Artinya adalah Bahwa tidak perlu membawa-bawa dan menyoroti agama dari calon pemimpin tersebut tetapi lihatlah bagaimana calon tersebut dapat memimpin kota jakarta ini dengan baik dan diterima oleh masyarakat dki jakarta.

Masih banyak lagi perdebatan-perdebatan yang terjadi selama acara ini berlangsung dan acarapun berlangsung dengan sangat panas, akan tetapi Bang Karni Ilyas selaku host di acara tersebut dapat memandu acara dengan sangat baik.

Acara yang bertajuk Rhoma Irama Menggoyang Sara ini diadakan sehubungan dengan ceramah Rhoma Irama beberapa minggu yang lalu di salah satu Masjid di Jakarta, dimana Rhoma mengatakan kepada seluruh anggota jemaah masjid yang hadir pada saat itu untuk memilih pemimpin yang seagama yaitu muslim. 

7 comments:

Adhoel Firmansyah Noizer said...

seharusnya si ratna sarumpaet nyadar...
Bhwa wajar kalo d indonesia yg trjrat ksus bnyk orng muslim, krna msyrkt indonesia mayoritas bragama islam..
Agama minoritas diem deh gk ush bnyk bacot, kalo gk sneng anda jgn tinggal d indonesiag

Adhoel Firmansyah Noizer said...

kalo s ratna gk sneng ama orng muslim, ydh pindah aja dr indonesia.
Agama minoritas gk ush boros deh cocotnya.

Anonymous said...

hmm... she is a moslem actually

Anonymous said...

Di Indonesia mengakui 6 agama bung.Bukan hanya satu agama.Hargailah pendapat orang lain,sebelum pendapat anda BISA dihargai orang lain.

Anonymous said...

Viva Ratna Sarumpaet ud waktunya Indonesia bangkit dgn bersatunya segala suku,ras dan agama

Angga said...

jgn fanatik jadi orang, bu ratna itu benar, tidak selalu orang muslim itu benar dan tidak selalu orang muslim itu yg harus jadi pemimpin, Indonesia adalah negara yang menjunjung toleransi beragama, tetapi orang-orangnya yang terlalu fanatik, sangat fanatik, berkacalah bung jika mau menghujat orang, jgn terus menerus menghujat, siapa blg minoritas gak ble bersuara, kita ada hak suara bung, jika anda yang tidak suka, lebih baik anda yang minggat dari indonesia, karena indonesia tidak membutuhkan sampah-sampah masyarakat seperti itu
terimakasih

Angga said...

benar kata bu ratna, kita tidak usah terlalu fanatik, tidak semua muslim itu benar, tidak semua muslim itu harus jadi pemimpin.
Indonesia adalah negara yang menjunjung tinggi toleransi beragama, tetapi masih banyak orang-orangnya yang masih memandang mayoritas dan minoritas.
siapa bilang minoritas tidak boleh bersuara? kami ada hak suara bung.
justru lebih baik anda saja yang minggat dari indonesia, karena Indonesia tidak membutuhkan sampah-sampah masyarakat seperti kalian.
terimakasih