Wednesday, August 22, 2012

Ayah Jokowi Nonmuslim ? Ceramah Rhoma Irama

Ucapan Rhoma Irama ketika mengadakan Ceramah di Salah satu Masjid di daerah Jakarta membuat banyak orang yang bertanya-tanya. Bagaimana seorang Haji Rhoma Irama bisa sampai mengatakan hal-hal yang demikian. Dalam ceramahnya, Rhoma Irama mengatakan bahwa orang tua jokowi adalah nonmuslim. Dan akibat ucapan Rhoma Irama, banyak yang menyangka bahwa yang dimaksud orang tua jokowi disini adalah Ibu Jokowi. Karena hanya ibu Jokowi yang masih hidup sementara Ayah jokowi sudah meninggal dunia.

Setelah melihat program acara di salah satu televisi swasta, disitu jelas dikatakan Rhoma bahwa maksud dari ucapannya tersebut adalah bukan ibu Jokowi, melainkan Ayahnya. Rhoma menambahkan bahwa keterangan tersebut ia dapatkan dari internet yang mengatakan bahwa ayah jokowi adalah keturunan china dan bukan seorang muslim.

Sungguh sesuatu yang sangat aneh, seorang Haji Rhoma Irama yang dipercayakan untuk membawakan ceramah di salah satu masjid di jakarta dapat mengatakan hal seperti itu. Memfitnah seseorang dengan mengatakan nonmuslim padahal sebenarnya yang bersangkutan (Ayah Jokowi) adalah seorang muslim bahkan sudah menunaikan ibadah haji. Apakah kita perlu mendengarkan ceramah dari seorang mubalik yang seperti Rhoma Irama? Anda sendiri yang menjawabnya.

Sungguh sesuatu yang sangat tidak baik apalagi di bulan puasa seseorang melakukan fitnah yang luar biasa terhadap seorang yang sudah meninggal apalagi hanya didasari dari bukti yang terdapat di dunia maya. Itulah salah satu kelemahan Rhoma Irama yang tanpa melakukan penelitian yang akurat langsung mengatakan hal yang tidak semestinya dikatakan. Semoga saja kejadian seperti ini tidak terjadi lagi, dan semoga saja para Ulama lebih bijak sebelum melakukan ceramah-ceramah di manapun juga.

3 comments:

Anonymous said...

berak lebih enak daripada koment yg ga benar bro, cina dan pribumi sekarang sama aja, sama-sama susah cari uang untuk golongan menengah kebawah, wajar jika melakukan perubahan, ga semua orang cina/pribumi itu jahat, banyak orang cina/pribumi yang layak memimpin negeri kita asal mempunyai sifat yang baik pula, terutama tidak sara, itu syarat seorang pemimpin, lihatlah pemimpin2 kita sekarang, ada kesempatan dikit langsung korupsi, ga tanggung2 lg korupsinya bisa buat hidup 7 turunannya, kita semua rakyat mesti kerja keras untuk cari makan, sedangkan mereka dengan asyiknya merampok uang rakyat, siapapun nanti yg terpilih baik jokowi atau foke, harus ingat Allah, emban tugasmu dengan selalu melihat Allahmu, pasti berhasil membawa perubahan

video jokowi said...

ane tetep dukung jokowi

incrediblelife said...

fitnah lebih kejam drpd pembunuhan, klopun dri agama lain dan entnis lain, apa toh tak dapat memegang andil memimpin negara.. daipada kita sibuk mencari2 hal2 yang ga penting, lbh baik kita mncri pemimpin yang bisa membawa kebaikan bg negara kita, negera aman, damai, tidak ada lagi prmusuhan, ekonomi stabil dll.. toh imbas nya ke kita juga. saya warga solo bangga dgn PAk Jokowi, kalah menang dia ttp nomer 1 di SOLO, krn kami merasakan imbas positif slm beliau memerintah..tp smua di tangan rakyat, yang ptg pak jokowi ttp berjuang,dan tak lepas dari campur tangan Allah SWT