Thursday, August 23, 2012

Mengapa Jokowi Menjadi Sangat populer di Indonesia?

Seiring dengan Pemilihan Umum Kepala Daerah Dki Jakarta, nama Joko Widodo atau yang biasa disebut Jokowi menjadi sangat populer. Bukan hanya dikalangan masyarakat bawah, di kalangan menengah bahkan kalangan atas Jokowi menjadi sumber inspirasi untuk melakukan sesuatu dengan sangat baik. Sepak Terjang Jokowi selama memimpin Kota Solo adalah salah satu kunci sukses jokowi menjadi orang yang sangat dipertimbangkan dalam Pemilukada Dki Jakarta tahun 2012 ini.

Selain Sukses membawa Solo menjadi kota yang mengalami kemajuan pesat setelah ia pimpin, Joko Widodo juga telah banyak menerima berbagai macam penghargaan, sebut saja tiga diantaranya yaitu penghargaan Special Recognition dalam Most Admired Knowledge Enterprise (Make) Study. Dan Kota solo adalah kota yang pertama sekali menerima penghargaan seperti ini di Indonesia. Penghargaan selanjutnya adalah Penghargaan Green City yang diberikan oleh Menteri Kehutanan yaitu Julkifli Hasan. Bukan tanpa alasan Bapak Julkifli Hasan memberikan Penghargaan tersebut kepada Jokowi, Sebab lihat saja kota solo secara langsung, bukan solo namanya kalau bukan menjadi kota yang sangat indah.

Selain kedua penghargaan di atas, Jokowi juga terkenal dengan seorang pemimpin yang sangat anti dengan Korupsi, apalagi Kolusi dan Nepotisme. Karna beliau seorang pemimpin yang anti korupsi, wajar saja beliau diganjar dengan Penghargaan "Bung Hatta Anti Korupsi Award" dan terbukti solo pernah mendapat tiga besar dengan nilai indeks 6.00 sesuai dengan Survey Indeks Persepsi Korupsi Indonesia yang mengukur tingkat korupsi di 50 kota di Seluruh Indonesia. Disamping itu Jokowi juga pernah mendapatkan Penghargaan Wahana Tata Nugraha Kencana dari Kementrian Perhubungan. Ada seabrek penghargaan yang telah dicapai oleh Jokowi, dan penghargaan-penghargaan di atas adalah hanya sebagian kecil saja.

Tetapi bukan prestasi-prestasi, penghargaan dan anti korupsi itu saja yang membuat jokowi sangat terkenal. Yang membuat orang lebih simpatik lagi terhadap beliau adalah karena sikap rendah hati beliau serta kedekatan beliau dengan masyarakat kelas bawah. Walaupun beliau seorang Walikota Solo, tidak membuat beliau untuk menjaga jarak dengan warganya. Malah seluruh lapisan warga dia rangkul dengan sangat baik. Bahkan bagi para pedagang kaki lima di kota Solo, Jokowi merupakah pahlawan bagi mereka sebab jokowi sangat memperhatikan keadaan mereka.

Ada banyak lagi kebaikan-kebaikan yang membuat Jokowi menjadi sangat populer dan menjadi bahan perbicangan yang positif di Indonesia, tetapi dari semuanya itu, Sikap pemaaf yang ada dalam dirinya juga adalah menjadi satu daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia untuk menilai siapa Jokowi Sebenarnya. Seperti ketika Rhoma Irama memfitnah orang tua Jokowi (Ayah Jokowi), dimana Rhoma mengatakan bahwa Orang Tua Jokowi adalah seorang nonmuslim, Jokowi dan keluarga langsung memaafkan Rhoma Irama dan sama sekali tidak berniat menuntuk Haji Rhoma Irama walaupun sebenarnya kalau dia mau menuntut Rhoma, kemungkinan besar bisa saja Rhoma akan diganjar hukuman penjara karena telah memfitnah Ayah Jokowi

Semoga saja semua pemimpin di Indonesia ini bisa mencontoh kebaikan-kebaikan yang ada pada diri Jokowi, terutama untuk sikap Anti Korupsi beliau. Nah kalau Indonesia sudah terbebas dari Korupsi, bisa dipastikan Negara ini bisa semakin Maju dan masyarakatnya menjadi makmur. Semoga Saja .....


1 comments:

video jokowi said...

smoga jokowi menang