Tuesday, August 14, 2012

Ratusan Karyawan Pt. Ho Wah Genting (HWG) Mogok Kerja

Ratusan Karyawan PT. Ho Wah Genting (HWG) yang merupakan anggota Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) melakukan aksi mogok kerja kemarin. Aksi tersebut akan dilakukan selama dua bulan ke depan. Demonstrasi itu dikarenakan banyaknya karyawan yang bekerja di bawah naungan penyalur, mengalami kesenjangan sosial.

Keluhan karyawan ini disampaikan oleh ketua pengurus unit kerja (PUK) FSPMI pete HWG Efendi, dihadapan sejumlah wartawan, Selasa 14 agustus 2012 siang.

Dia mengatakan tuntutan karyawan adalah meminta dihapuskan outsourcing dan tolak upah murah (HOSTUM). Pasalnya dengan memakai penyalur ini hak karyawan banyak yang tidak bisa dinikmati sebagaimana mestinya.

Seperti yang diberitakan POSMETRO, "Karyawan penyalur disini ada dua pt, yaitu penyalur Global Area Batam dan Bintang Rejeki Batam. Sementara Cv di Pt ini ada lima, kita meminta semua penyalur dihapuskan, " Ujar Efendi.

Sementara ditempat terpisah Jonathan Sinaga, Manager HRD mengatakan saat ini ada anggota serikat FSPMI yang melakukan demo sebanyak 239 orang. Menurut Jonathan, tuntutan belum terlalu kuat, karena di UUD saat ini tertera semua perusashaan boleh menggunakan jasa penyalur.

Semoga permasalah yang terjadi di Pt. Ho Wah Genting ini bisa terselesaikan dengan baik untuk kedua belah pihak baik karyawan maupun pihak management.

Sumber : PosMetro, Edisi Rabu 15 Agustus 2012

0 comments: