Thursday, August 16, 2012

Arti Cinta Yang Hilang (Lirik Lagu dalam OST Cinderella)

Bicara tentang cinta memang sepertinya tidak akan pernah habis-habisnya. Bahkan dalam mengungkapkan kata kata "Cinta" setiap orang mempunyai cara-cara tersendiri. Tidak sedikit yang mengungkapkan kata Cinta kepada orang yang mereka cintai lewat surat, kata-kata, puisi, lagu bahkan ada yang memakai aksi akrobatik yang mungkin memiliki resiko terhadap pelakunya.

Tapi kali ini saya tidak bicara tentang cara-cara terbaik untuk mengungkapkan cinta kepada pasangan anda. Melainkan saya ingin mengupas sedikit tentang Arti "Cinta Yang Hilang" atas lirik lagu OST Cinderella ini. Tetapi sebelumnya kita membahasnya, mari kita saksikan penampilan dari seorang kakak beradik yaitu Nauli Agustina Sianturi dan adiknya yang bernama Sahat Sianturi yang membawakan lagu "Cinta Yang Hilang" yang populer dan menjadi OST Cinderella ini. Nah kalau anda tertarik ingin berinteraksi ataupun seandainya ada acara yang anda helat dan memerlukan penyanyi seperti saudari Nauli Agustina Sianturi ini anda boleh menghubungi nomor adik kita ini di 0812-6445-8116 atau adiknya Sahat Sianturi di 0823-6709-0654



Lirik Lagu "Cinta Yang Hilang" By OST Cinderella

Hilang semua janji
Semua mimpi-mimpi indah
Hancur hati ini, melihat semua ini
Lenyap, telah pergi
Kebahagiaan di hati
Ku hanya bisa menangisi semua ini
Hancur hati ini, melihat kau telah pergi

Reff

Langit menjadi gelap berkelabu
Menyelimuti hatiku
Mengubah seluruh hidupku
Mengapa semua jadi begini
Perpisahan yang terjadi
Di antara kita berdua
Ku akan menanti, sebuah keajaiban
Yang membuat kita bisa bersama kembali

Repeat : *** 

Pertama sekali coba kita lihat rekaman video di atas, lihat bagaimana si penyanyi Nauli Agustina Sianturi dan adiknya menyanyikan lagu tersebut seakan-akan mereka larut dalam lirik-lirik yang mereka nyanyikan. Mereka benar-benar menghayati lagu tersebut, sampai-sampai mimik wajah merekapun menggambarkan isi dari lagu tersebut.

Nah sekarang mari kita lihat apa makna ataupun arti keseluruhan dari lagu "Cinta Yang Hilang" ini. Lirik lagu pada bait pertama kita lihat bagaimana si pencipta lagu menggambarkan perasaan hati seorang wanita yang hancur dan sedih karena merasa janji-janji dari sayang kekasih (pacar) lenyap bagaikan tertiup angin. Mimpi-mimpinya yang indah atas janji-janji tersebut sirna atau hilang begitu saja. Efek dari kesedihan tersebut akhirnya si wanitapun hanya bisa menangis merenungi semua hal hal indah serta kebahagiaan yang seharusnya bisa diraih tapi terlepas begitu saja.

Dibait kedua ada tiga hal yang ingin pencipta lagu bagikan untuk kita. Yang pertama adalah bahwa perasaan sang wanita berubah dari yang sebelum ditinggalkan kekasihnya berbunga-bunga, senang, dan gembira kini menjadi gelap. Seakan-akan wanita tersebut sudah kehilangan dunianya yang dulu ketika bersama dengan sang kekasih. Yang Kedua adalah bahwa si wanita sangat menyesali atas perpisahan yang telah terjadi antara dia dan kekasih hatinya. dan yang ketiga adalah harapan dari sang wanita untuk kembali bisa bersama dengan sang pujaan hatinya, walaupun hanya keajaibanlah yang mampu mempersatukan mereka kembali. Artinya adalah kemungkinan mereka bersatu sangatlah kecil. Tetapi disini jelas kita lihat bahwa Sang Pencipta lagu tidak ingin memberitahukan alasan mengapa mereka berpisah. Apakah karna ada wanita lain, atau apakah karna sang kekasih dipaksa menikah dengan calon lain yang sudah dipersiapkan oleh orang tua sang lelaki atau apakah diantara mereka berdua tidak ada kecocokan lagi sehingga sang kekasih pergi meninggalkannya. Semuanya itu disimpan rapi oleh penulis sehingga membuat pendengar lagupun bertanya-tanya apa sebenarnya penyebab mereka berpisah. Nah yang lebih extreme lagi adalah, Apakah kematian yang menyebabkan mereka berpisah? Coba perhatikan Lirik berikut ini : "Ku akan menanti sebuah  keajaiban,  yang membuat kita bisa bersama kembali".  Kata keajaiban disini bisa kita artikan memiliki makna lain, misalnya saja si Pria sudah meninggal, dan keajaiban tersebut adalah pertemuan mereka nanti setelah si cewek juga meninggal dan mereka bertemu di alam lain. Atau pertemuan mereka di dalam mimpi. Bagaimana menurut anda?


courtesy of LirikLaguIndonesia.Net 

0 comments: