Tuesday, September 11, 2012

Negara Dengan Koneksi Internet Tercepat Di Dunia

Apakah anda kepingin tahu kira kira negara-negara mana saja yang memiliki akses koneksi internet tercepat di dunia? Dan bagaimana dengan Negara Indonesia, apakah negara ini masuk ke dalam lima besar negara yang memiliki koneksi tercepat di dunia?

Seperti yang diberitakan oleh Kompas.Com, bahwa Negara-negara yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia adalah sebagai berikut :

1. Korea Selatan.
Korea selatan telah lama dinobatkan dengan Negara yang memiliki koneksi internet tercepat di dunia. Penetrasi pengguna internet di negeri ginseng ini sangatlah tinggi. 94% masyarakat korea selatan terkoneksi dengan akses internet cepat.

2. Finlandia
Pada Tahun 2010, Negara finlandia menjadi negara pertama di dunia yang memberi hak hukum akses internet broadband (pita lebar) kepada warganya. Seluruh warga negara, sebanyak 5.3 juta jiwa dijamin mendapat koneksi internet cepat.

Pemerintah Finlandia tak berhenti sampai disitu, mereka berencana meningkatkan hak hukum akses internet 100Mb layanan broadband pada akhir tahun 2015.

3. Swedia

Kecepatan Internet Broadband di Swedia lebih cepat dua kali lipat dibandingkan dengan Amerika Serikat. Penelitian yang dilakukan oleh Yayasan New Amerika mencatat, biaya internet broadband di swedia relatif murah yakni 13.3 Dollar AS

4. Jepang
Jepang dikenal dengan Negara dengan biaya internet termurah di dunia. Pemerintah Jepang menawarkan insentif pajak murah kepada Perusahaan untuk berinvestasi di kabel serat optik.

5. Perancis
Perancis termasuk negara yang menyatakan bahwa internet adalah "Hak Asasi Manusia". Menurut Study yang dilakukan Berkman Center For Internet & Society Universitas Harvard, Biaya internet Broadband di perancis tergolong yang paling terjangkau. Penyedia jasa internet di Perancis bersaing menawarkan harga kompetitif namun layanannya tetap prima.

Nah bagaimanakah dengan negara Indonesia? Semoga Negara Indonesia bisa mencontoh kelima negara tersebut di atas, agar masyarakat indonesia dapat menikmati koneksi internet cepat dan murah, dan bila perlu gratis :P

Sumber : Kompas.Com

2 comments:

AfikRubik Blog said...

Wih keren gan. Indonesia urutan ke berapa ya?

Riscki Januar Prahara said...

indonesia paling lambt koneksinya.....huuuu....payah.....