Thursday, September 20, 2012

Hasil Quick Count 20 September 2012, Jokowi Ahok unggul di Banyak TPS

Ketenaran Jokowi - Ahok memang sudah benar-benar mampu menggugah hati warga DKI Jakarta. Ini terbukti dari hasil quick count berbagai lembaga survey yang sudah dikeluarkan dan ternyata seluruhnya membuktikan bahwa pasangan Jokowi-Ahok masih memimpin di tempat teratas dengan hasil diatas 53% dari total suara yang sudah masuk.

Kemenangan Jokowi-Ahok pun terlihat di banyak TPS, Bahkan di Tempat Pemungutan Suara Foke yaitu TPS 01 Gondangdia Menteng Jakarta Pusat, Foke hanya menang tipis yaitu 7 suara dari Jokowi. Hal ini tentu saja mengejutkan banyak pihak, karena seharusnya Foke bisa menang banyak di kandang sendiri, tapi nyatanya Foke ternyata tidak mampu mengamankan kandangnya sendiri sehingga hanya pasrah dengan meraih selisih 7 suara dari Jokowi yaitu 118 suara, sementara jokowi meraih 111 suara.

Seperti yang diberitakan Detik.Com Di Tempat Pemungutan Suara lainnya, seperti di TPS 44 di Taman Aries Meruya, Jokowi - Ahok menang telak dari pasangan Foke - Nara. Dimana Pasangan Jokowi Ahok meraih 309 suara sementara Foke - Nara hanya mampu mengantongi 12 suara. Di daerah Glodok, Jokowi Ahok unggul di tiga TPS, yaitu di TPS 05 Pasangan Jokowi Ahok mengantongi 317 suara, sementara Foke Nara 48 suara. Sementara di TPS 07 Jokowi Ahok mengantongi 276 suara, sementara Foke Nara hanya 116 suara, dan di TPS 10 Taman Sari Glodok, Hasil sementara Jokowi Ahok berhasil mengumpulkan 55 suara dan Foke Nara hanya 2 suara.

Nah yang lebih tragisnya lagi adalah ternyata pasangan Foke - Nara kalah telak di Tempat Pemungutan Suara Ketua Umum Golkar yaitu Aburizal Bakrie, yang mana pasangan Foke Nara hanya mampu meraup 51 suara, sementara Jokowi - Ahok mampu mengantongi 221 suara.

Sampai saat ini Pasangan Jokowi Ahok masih terus memimpin dan besar kemungkinan panggilan ataupun sebutan Gubernur sebentar lagi akan melekat di depan nama Jokowi. Hidupppppp Jokowi for Jakarta Baru :D

0 comments: