Wednesday, July 11, 2012

Queen Garden Water Boom Bengkong Batam, Sarana Rekreasi Air Terbesar Di Batam

Setelah banyak mendengar tentang dasyatnya Queen Garden Water Boom yang baru saja diresmikan oleh Bapak Wali Kota Batam, Bapak Ahmad Dalan, maka pada hari ini, Rabu 11 Juli 2012 bertepatan dengan Pesta Pilkada di DKI Jakarta (Loh apa hubungannya ya? wakkakaka) saya beserta keluarga pun mengunjungi langsung wahana permainan air yang disebut-sebut terbesar di Pulau Batam. Queen Garden Water Boom ini terletak di Bengkong Sadai Batam dan memakan waktu kira kira 15 menit dari daerah Perumahan Center Point Batam Center.

Sebelum tiba di lokasi wahana air tersebut, kami dihentikan oleh beberapa petugas (yang kelihatannya seperti tukang parkir), ketika kaca mobil kami buka, ternyata mereka memberikan karcis parkir mobil yang dibandrol 5 ribu rupiah. Setelah membayar karcis parkir mobil, kami pun diperbolehkan untuk meneruskan perjalanan menuju tempat parkir yang sudah disediakan. Setelah tiba dilokasi Queen Garden Water Boom Bengkong ini, sayapun mulai membayar tiket masuk. Nah harga tiket masuk pada hari hari biasa adalah Rp. 35.000 (Tiga Puluh Lima Ribu Rupiah). Untuk anak anak yang tingginya masih di bawah 1 meter, tidak perlu membeli tiket, karna pihak pengelola menggratiskannya. Karna Kami sekeluarga beserta dengan sanak saudara jumlahnya 5 orang dewasa, maka uang sejumlah Rp. 175.000 pun berpindah tangan ke petugas Queen Garden tersebut.

Setelah membayar tiket, kamipun masuk ke lokasi permainan air tersebut. Anak saya yang berumur 5 tahun, yaitu Naomi Anggun Shalomita Siregar pun tidak bisa menahan seleranya untuk langsung terjun ke Kolam permandian anak-anak. Begitu juga dengan keponakan saya, yaitu Anju Wardhana, dengan tergesa-gesa mereka langsung mengganti pakaian mereka dan Byurrrrrrrrrrrrrrrrrrrrr, mereka pun terjun ke kolam permandian anak-anak dengan suksesnya.

Ada banyak permainan yang bisa kita jumpai di Queen Garden Water Boom di Bengkong ini, Permainan-permainan tersebut adalah : Slider Kids, Slider Teenage Single and Triple, Olympic Pool, Kiddie Pool Wahana Gazebo, Lazy River, Twister Ekstrem, dan Kolam Arus Sungai. Kabar yang lebih menggembirakan lagi adalah bahwa akan segera dibangun Mini Zoo Birds yang berisikan aneka jenis burung serta kebun buah.

Water Boom Queen Garden yang dibangun di atas lahan 17 hektare juga akan dilengkapi dengan panggung yang sangat besar yang berukuran 15x20 Meter, dan saya melihat bahwa panggung tersebut telah selesai pengerjaannya, dan dapat dilihat pada gambar-gambar dibawah postingan saya ini. Konser Area tersebut akan sanggup menampung kira kira 7 ribu orang penonton bahkan lebih. Disamping itu Queen Garden Water Boom ini juga dilengkapi dengan Klinik serta Mushola, jadi apabila terjadi kecelakaan pada saat bermain, bisa langsung mendapatkan pertolongan pertama di klinik tersebut, serta bagi umat Muslim yang ingin menunaikan sholat dapat menggunakan mushola yang sudah disiapkan oleh pihak pengelola.

Selama menunggu anak-anak serta keponakan bermain main di wahana air tersebut, saya pun pergi ke kantin yang tersedia di area Water Boom Queen Garden tersebut. Sambil duduk-duduk disana saya memesan 1 mangkuk mie ayam dan 1 gelas teh o (teh manis panas). Ketika hidangan telah disajikan sayapun terkejut dengan harga yang diberikan kepada saya. You know what? Harganya gila-gilaan menurut saya. Untuk 1 mangkuk Mie Ayam saya harus membayar Rp. 20.000, padahal di luaran harga mie ayam masih sekitar 7 ribu (Sesuai dengan info yang saya dapat dari istri saya xixixiixi), dan untuk harga 1 gelas Teh O (Teh Manis Panas) saya harus membayar Rp. 10.000, padahal diluaran harga teh o itu hanya Rp. 3000 - 4000 saja. Setelah membayar untuk kedua makanan dan minuman tersebut, sayapun melihat daftar menu beserta harganya, dan ternyata seluruh menu-menu yang ditawarkan memang sangat-sangat mahal harganya. Bayangkan saja untuk aneka Juice mereka mematok harga Rp. 25.000/gelas, Untuk Aneka makanan dibandrol Rp. 20.000 selain Pop Mie seharga Rp. 15.000, Sementara untuk rokok dihargai Rp. 20.000 selain U Mild dan Djarum Mild yang berharga Rp. 15.000. Jadi saran saya buat teman-teman yang belum penah dan akan berkunjung ke Water Boom Queen Garden tersebut, persiapkanlah makanan dan minuman anda secukupnya dari rumah, inilah Tips Hemat dari saya hahahahha. Dan buat pengelola Wahana Air Water Boom Queen Garden saya sarankan untuk segera mengadjust ataupun menyesuaikan harga harga di Kantin dengan harga pasaran, atau paling tidak lebih mahal sedikit dari harga pasaran. Karena menurut saya kalau harga dari makanan dan minuman masih sedemikian mahalnya disana, saya yakin untuk kedepannya tidak akan ada lagi orang yang akan membeli makanan dan minuman dari kantin. Semoga Saran saya ini dibaca oleh pengelolanya yah hehehehee

Adapun jam masuk dan tutup di Water Boom Queen Garden ini adalah : Pada hari biasa buka jam 9 pagi dan tutup jam 6 sore, sementara pada hari libur buka jam 8 pagi dan tutup jam 9 malam. Sementara untuk harga tiket, hari biasa adalah Rp. 35.000 sementara hari libur adalah Rp. 55.000.  Berminat untuk segera mencoba semua permainan air disana? Segera kunjungi Queen Garden Water Boom Batam, dan rasakan kedasyatannya.

Berikut gambar-gambar yang saya abadikan di lokasi Water Boom Queen Garden Batam :






0 comments: