Tuesday, July 31, 2012

Izin Taksi Blue Bird Dicabut? Ada ada aja dengan mu

Saya kaget begitu mendapat informasi bahwa izin armada taksi blue bird di kota batam bakalan dicabut. Dan dari apa yang saya dengar, ternyata yang mengatakan akan mencabut izin armada Taksi Blue Bird tersebut adalah Walikota Batam yaitu Ahmad Dahlan. Sangat jelas beberapa minggu yang lalu, surat kabar beramai-ramai memberitakan bahwa Armada Taksi yang sudah sangat terkenal dan sangat profesional di bidangnya yaitu Armada Taksi Blue Bird bakalan meramaikan per taxi an di kota batam ini. Dan untuk langkah awal mereka akan menurunkan 50 unit taxi blue bird di Batam yang akan mulai beroperasi pada tanggal 1 agustus 2012.

Sementara itu sebelum mendekati tanggal 1 agustus yaitu pada hari Selasa 31 Juli 2012. Ratusan Supir Taksi se Kota Batam melakukan unjuk rasa untuk menolak kehadiran atau keberadaan Armada Taksi Blue Bird di kota batam ini. Aksi demonstrasi yang pertama sekali mereka lakukan ini mendapat perhatian yang luar biasa, Sampai-sampai dalam mediasi antara pemko dan pihak terkait dengan perwakilan supir taksi tersebut, diputuskan bahwa Izin Armada Taksi Blue Bird akan segera dicabut dalam 3 hari kedepan.

Luar Biasa memang Pemerintahan kita ini. Belum beberapa lama memberi izin, dengan segampangnya mengatakan akan mencabut izin armada Taksi Blue Bird. Saya sebagai masyarakat kota batam pun terheran-heran melihat kebijakan yang diambil oleh Pemerintah Kota Batam khususnya pihak yang terkait dalam pemberian izin Taksi Blue Bird Tersebut.

Terlepas dari kekecewaan para supir taksi di batam beberapa minggu yang lalu ketika mendengar bahwa Armada Blue Bird sudah mendapatkan izin resmi dari pihak terkait, kini Sang pengelola Armada Taksi Blue Bird yang meradang. Betapa tidak? Mereka sudah mengusahakan untuk mendapatkan perizinan supaya Armada mereka masuk ke kota Batam, mereka sudah menunggu waktu yang menurut saya tidak singkat, Dan setelah izin di dapat tidak berapa lama lagi izin dicabut begitu saja oleh pihak terkait. Woww ini sungguh luar biasa. Apa dari dulu pihak yang memberikan izin tersebut tidak pernah berfikir kalau misalnya armada blue bird masuk, apa efek atau pengaruhnya untuk supir-supir taksi yang ada di kota batam ini?

Saran saya untuk pihak terkait yang mengeluarkan izin Taksi Blue Bird, supaya kedepannya lebih berhati hati lagi. Supaya tidak banyak lagi pihak yang dirugikan dengan keputusan yang diambil. Dan supaya masyarakat tidak mengatakan mereka orang yang plin plan, gampang merubah keputusan. Saya sendiri merasakan hal yang demikian, apalagi mereka yang merasa dirugikan dalam hal ini. Semoga saja Kuasa Hukum Armada taksi blue bird tidak mengambil langkah hukum untuk menggugat. Dan semoga saja keputusan ini dapat menyenangkan semua pihak, supaya keadaan batam bisa tetap aman dan kondusif.

0 comments: