Monday, October 1, 2012

Sebut "Gerbong Pebisnis" Amin Rais sudah mulai Pikun dan Stress

Seorang Amin Rais yang dulu cukup terkenal karna pintar memanfaatkan situasi dan sekarang sudah sama sekali gak terkenal ini mulai panik dengan kekalahan calon yang didukung partainya. Amin Rais pun mulai memberikan komentar-komentar yang sangat tidak mendasar dan cenderung mengekspresikan kekesalannya karna kemenangan Jokowi Ahok. Bayangkan saja, seorang Politisi senior dari Partai Amanat Nasional ini berani mengatakan bahwa kemenangan Jokowi - Ahok tidak akan membawa dampak apa apa buat Jakarta. Artinya dia mengatakan bahwa Jokowi dan Ahok tidak akan sanggup membawa perubahan yang berarti untuk Kota Jakarta ini. Sebuah pernyataan yang terlalu memvonis dan menjengkali kemampuan Jokowi-Ahok. Ia juga menambahkan untuk berhati-hati kepada Gerbong Pebisnis dibelakang Ahok.

Besar kemungkinan pernyataan tersebut adalah akibat penyakit Stress yang mungkin baru diderita Amin Rais akibat kekalahan calon yang didukung partainya. Ditambah lagi mungkin karna Amin Rais mulai diserang Penyakit Pikun, jadi dia mulai panik dan mulai berkomentar sesukanya tanpa melihat kenyataan yang sebenarnya. Padahal kita tau bagaimana sepak terjang Amin Rais dahulu sebelum masa reformasi. Sampai ia pernah menduduki jabatan sebagai ketua Mpr-Ri. Namun menurut saya, sama sekali tidak ada sesuatu yang besar yang pernah ia perbuat. Bagi penulis Amin Rais ibarat seorang tokoh yang dianggap sangat berpengaruh tetapi sebenarnya pengaruhnya gak ada apa apa sama sekali.

Banyak sekali statement Amin Rais yang menurut penulis sangat tidak masuk akal. Mulai dari mengatakan bahwa tingkat kemiskinan di Solo Sangat tinggi (Entah tolak ukurnya dari mana si Amin ini dapat), kemudian juga statementnya yang terakhir ini yang mengatakan bahwa jokowi-ahok tidak akan dapat membuat perubahan apa apa terhadap jakarta. Mungkin pembaca setuju dengan penulis, jika sekarang ini Amin Rais bukanlah siapa siapa, jadi menurut saya, kalaupun ia memberikan komentar, Anggaplah ia hanya seorang yang sedang depresi dan mungkin mulai pikun karena sudah tua, jadi jangan terlalu dianggap serius :D

Buat Bapak Amin Rais, kalau anda membaca tulisan saya ini, maka saya harap bapak mulai bisa tersadar, bahwa Bapak bukanlah siapa siapa dihadapan masyarakat Indonesia, bahkan kalau dibandingkan dengan apa yang sudah dilakukan oleh Jokowi dan Ahok, maka yang bapak lakukan adalah hanya seperti sebutir pasir melawan Batu Besar.

Intinya adalah bahwa kemenangan Jokowi - Ahok adalah kemenangan buat rakyat Jakarta. Bagaimana seorang yang dianggap kecil dan hanya didukung oleh dua partai mampu menumbangkan kekuatan raksasa yang didukung oleh puluhan partai. Mengenai Amin Rais? Lupakan saja pernyataan Amin Rais ini, sekali lagi mungkin dia sudah terlalu tua untuk mengikuti perkembangan politik sekarang ini, jadi kadang agak ngawur kalau bicara.

0 comments: