Tuesday, October 2, 2012

Ribuan Buruh Batam akan melakukan Demonstrasi Besar-Besaran Besok 3 Oktober 2012

Kabar terbaru tentang demonstrasi yang akan digelar besok oleh ribuan buruh sudah terdengar dimana mana. Bahkan beberapa orang teman saya pun menelepon saya dan bertanya apakah berita demonstrasi tersebut benar adanya? yang langsung saya jawab bahwa memang benar akan ada demonstrasi buruh besok. Hal ini karena saya sudah mendapatkan informasi yang sangat akurat dan juga seperti yang saya baca dari beberapa media cetak yang juga menurunkan berita tentang rencana demonstrasi buruh di kota batam ini.

Memang bukan kali ini saja buruh melakukan aksi demonstrasi besar-besaran. Sebelum ini juga buruh se kota batam telah beberapa kali bergandengan tangan melakukan aksi demonstrasi besar-besaran. yang terakhir adalah ketika para buruh melakukan aksi demonstrasi menuntut kenaikan Upah kerja di awal tahun 2012 kemarin.

Nah kali ini pun, tuntutan para buruh se kota batam adalah Penghapusan sistem outsourcing serta menolak upah murah untuk para pekerja. Banyak sekali buruh yang tidak suka akan sistem Outsourcing ini, oleh karena itu mereka kompak menuntut kepada pemerintah untuk segera menghapuskan sistem outsourcing di perusahaan-perusahaan di kota batam.

Buruh Kota Batam juga masih tetap komit untuk selalu mengingatkan pemerintah khususnya pihak terkait agar mereka memperhatikan upah pekerja setiap saat. Sebab kalau bukan buruh yang mengingatkan siapa lagi? Bukan rahasia lagi kalau di kota Batam ini masih banyak sekali pengusaha yang memberikan Gaji Murah kepada para karyawannya. Oleh karena itu dihimbau kepada para Pengusaha untuk selalu memperhatikan kesejahteraan para pekerjanya, bila perlu, selain upah minimum yang sudah ditetapkan pemerintah, Pengusaha juga diharapkan dapat memberikan bonus tahunan kepada karyawannya apabila perusahaan mendapatkan untung yang sangat banyak. Ingatlah, bahwa pekerja anda adalah asset anda untuk membesarkan perusahaan anda.

Sangat diharapkan kepada para buruh ataupun pekerja yang besok turut dalam aksi demonstrasi untuk selalu melakukan aksi yang damai, tidak anarkis dan selalu mengikuti aturan main yang ada. Mari tunjukkan bahwa kita adalah buruh ataupun pekerja yang bermartabat, bermoral dan memiliki hati serta kasih. Sehingga dalam menyampaikan aspirasi kita kepada pemerintah kita tetap berkepala dingin sehingga Aksi Demonstrasi besok bisa berjalan dengan baik tanpa kekerasan.

Kepada pihak Kepolisian juga diharapkan untuk dapat mengawasi aksi demonstrasi besok dengan baik. Mari kita ciptakan pengawasan yang bermasyarakat yang artinya berusaha untuk melindungi masyarakat, bukan perang terhadap masyarakat. Polisi adalah mitra pekerja, mari kita dukung pekerja yang melakukan aksi demonstrasi dengan kasih, sehingga Polisi betul-betul dapat menjadi kebanggaan pekerja dalam mengawasi setiap aksi-aksi mereka kedepannya.

Diperkirakan bahwa daerah-daerah yang bakalan dilewati dan menjadi titik kumpul oleh para pekerja se kota batam ini adalah : Daerah Muka Kuning - Panbil, Daerah Batam Center, Gedung Batam Pos, Mesjid Raya, Kantor Walikota, Kantor Dprd. Selanjutnya untuk daerah Batu Ampar, Diperkirakan Buruh akan berkumpul di depan Showroom Mazda/Ford, Jadi kepada masyarakat yang tidak ikut demonstrasi dan memiliki aktifitas besok supaya bisa untuk tidak melewati tempat-tempat yang sudah disebut di atas untuk menghindari kemacetan.

Salam Damai buat Kota Batam.

0 comments: