Wednesday, August 8, 2012

Foke Curhat Isu SARA di Gereja GBI Mawar Sharon Jakarta

Kejadian yang tidak biasanya kembali terlihat di salah satu Gereja di Ibu Kota. Adapun kejadian tersebut adalah hadirnya Calon Gubernur Dki Jakarta, Fauzi wibowo (Foke) ke Gereja GBI Mawar Sharon Jalan Hibrida Timur, Kelapa Gading Permai, Jakarta Utara pada hari ini, Rabu 8 Agustus 2012. Dengan mengucapkan kata "Shalom, Salam Sejahtera" Foke pun menyapa jemaat jemaat yang telah berada di Gereja GBI Mawar Sharon sebelumnya.

Seperti yang diberitakan Detik.com adapun maksud dan tujuan Foke hadir di Gereja GBI Mawar Sharon tersebut adalah untuk bersilahturahmi dan berbincang-bincang mengenai kota Jakarta. Penjelasan mengenai keadaan Kota Jakarta selama lima tahun kepemimpinannya pun dijelaskan oleh Foke pada kesempatan tersebut. Dan masih menurut Foke, kehadirannya di Gereja GBI Mawar Sharon pun adalah buah dari kedamaian dan ketentraman yang sudah dijaga selama ini.

Kedatangan Foke kali ini juga membahas tentang isu SARA yang sangat santer terdengar menjelang Pemilihan Kepala Daerah putaran kedua ini. Ia mengatakan bahwa ia sangat prihatin atas isu-isu SARA yang sedang berkembang tersebut dan ia menambahkan bahwa tidak ada tempat atas isu SARA tersebut di negara yang berlandaskan Pancasila ini.

Pada kesempatan itu, Gembala Sidang Gereja GBI Mawar Sharon, Jacob Nahway pun turut mendoakan Fauzi Wibowo agar dapat sukses menjadi pemimpin yang sesuai dengan harapan masyarakat Kota Jakarta.


0 comments: